Tuesday, February 08, 2005

INSPi tur di Indonesia

INSPi adalah suatu grup vokal tanpa alat musik (a cappella) yang mulai kenal dari wilayah Osaka. Maaf, saya juga baru tahu ada grup ini. Menurut Jakarta Shimbun (surat kabar bahasa Jepang di Jakarta), INSPi akan mengadakan concert di 3 kota di Indonesia termasuk TIM di Jakarta selama dua minggu pada Februari ini. Concert mereka di Indonesia hampir dibatalkan karena ada bencana besar, namun mereka ingin menyani untuk memberikan rasa solidaritas dan semangat hidup untuk korban bencana gempa dan tsunami. Semoga hati mereka dapat menumbus hati masyarakat Indonesia.

Info tentang INSPi: http://www.hamonica.com/inspi/

Saya juga pernah ikut kelompok paduan suara laki-laki waktu SMA (kebetulan SMA saya hanya siswa laki-laki saja) dan universitas. Melihat berita tentang INSPi ini, rasanya cukup nostalgis waktu menyani setiap hari. kebetulan teman saya saat ini sedang mencari lagu-lagu Indonesia yang disiapkan untuk paduan suara (laki-laki, perempuan atau campuran). Fungsi musik dan seni budaya, saya percaya, cukup kuat untuk menuju kehidupan positif dan perdamaian.

Daeng KM

No comments: